Selasa, 09 September 2014

Smartlens Kamera untuk para trend fotografi

Kemajuan teknologi semakin memudahkan setiap para pengguna, tentunya hal ini juga berimbas bagi para pengguna fotografi. Penggunaan kamera lensa adalah merupakan sebuah hal yang tidak terpisahkan bagi para fotografer, tapi apa yang anda fikirkan bila memotret gambar lewat smartphone dengan kualitas hasil gambar atau hasil gambar yang didapat seperti menggunakan kamera sekelas kamera sony atau kodak?
Tentunya pemakaian smartphone pun adalah bagian yang juga tidak dapat terpisahkan bagi para fotografer. lalu bagaimana jadinya kalau keduanya digabungkan! waah pasti unik. mari cari tahu.

Sebagai penggemar fotografi, saya pribadi masih belum punya kamera yang mumpuni alias cuma kamera pocket biasa merk Samsung. Setidaknya dengan kamera ini saya sekeluarga dapat mengabadikan kisah-kisah lama yang akan di lihat saat sekarang.
Teman-temanku yang mempunyai hobi fotografi ini sering menyarankan untuk membeli kamera yang kemampuan lebih dari sekedar pocket kamera saja, tapi kembali pada dana yang tersedia! niatan itu urung dapat terlaksana.

Namun ada kabar gembira yang dapat jadikan alternatif, yaitu cukup membeli lensa kamera saja dan menggabungkan dengan smartphone yang kumiliki. simple dan praktiskan.

Berikut jenis lensa kamera yang dapat dijadikan ajang jeprat-jepret para fotografer pemula atau pun yang ahli:

1. Lensa Sony QX 10 dan lensa QX 100




Jenis lensa Sony QX 10 dan QX 100 ini dapat di aplikasikan pada smartphone yang menggunakan operating system seperti Android, IOS ataupun berjenis tablet. Jenis koneksi yang digunakan untuk  menjalankan kedua perangkat ini terhubung melalui WIFI. Nah para blogger yang senang "selfi" (self picture) kamera dapat di operasikan secara terpisah dengan tetap memotret dari smartphone. Untuk lebih taunya beda antara lensa QX10 dan QX 100 dapat dilihat di video berikut:




2. Kodak PixPro.
Nah setelah setahun dimunculkan kamera lensa sony QX10 dan QX 100, kali ini pihak Kodak juga meluncurkan produk yang sejenis yaitu Kodak PixPro.
Jenis lensa kamera ini tersedia dalam perbesaran hingga 10x dan 25x optical zoom dengan nama produk Kodak PixPro SL10 dan Kodak PixPro SL25. Dengan kegunaan hampir tidak berbeda dari Lensa Sony QX10 dan QX100, lensa kodak PixPro pun dapat digunakan dijenis smartphone dengan operating system Android, IOS maupu tablet. Tentunya penggoperasiannya pun dapat terpisah dari smartphone dengan tetap monitoring melalui smartphone.
untuk lebih detil tentang produk dapat dibaca lewat artikel disini








Semoga dapat menjadi inspirasi para pembaca dan yang menyenangi fotografi.

sumber tulisan ini dari:www.gizmag.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar